Ibu Rumah Tangga menempati tempat paling sentral dalam sebuah keluarga. Pekerjaan yang harus diembannya seringkali nggak ada putus-putusnya. Ini membuat resiko kesehatan yang ditanggung menjadi sangat besar.

Sementara rawat inap seringkali menjadi kekhawatiran banyak orang, begitu besar biaya yang harus ditanggung apabila seseorang terkena sakit saat ini, dan akan bertambah jauh lebih besar kalau terkena sakit-sakit yang sangat parah atau yang disebut sakit-sakit kritis. Ibu rumah tangga dan para pekerja freelance termasuk kelompok orang yang jarang punya asuransi. 

Ibu rumah tangga biasanya menggantungkan asuransinya pada asuransi yang didapat dari tempat kerja suami. Tapi sebaiknya memiliki asuransi sendiri, terlebih lagi apabila dapat melengkapi polis asuransi yang diberikan perusahaan asuransi suami.

Apakah kamu Ibu rumah tangga? Yuks pahami pentinya memiliki asuransi penyakit kritis seperti pembahasan berikut ini :

Pahami Bahwa Wanita Memiliki Tubuh Yang Kompleks
Wanita berbeda dengan kaum pria, wanita memiliki tubuh yang lebih kompleks karena wanita mengalami kehamilan, haids, manopose dan lain-lain. Karena kompleksnya tubuh wanita, ini menyebabkan resiko penyakit menjadi lebih besar dialami oleh wanita. Banyak penyakit-penyakit berat yang tidak ada dikaum pria, misalnya : Kanker kandungan, Lupus, kanker serviks dan lain-lain.

Asuransi Penyakit Kritis Akan Meringankan Biaya Pengobatan
Ketika kita dirawat di Rumah sakit bukan hanya kesembuhan yang harus dikhawatirkan. Anggota keluarga yang ikut merawat harus dipikirkan biaya-biaya yang harus dikeluarkan. Bayangkan apabila biaya-biaya itu harus ditanggung sendiri, tentunya akan sangat membingungkan.

Adanya asuransi akan membantu meringankan biaya pengobatan. Karena keberadaan asuransi sangat meringankan maka sangat penting untuk memilih asuransi yang tepat. Kemudahan klaim menjadi salah satu yang paling harus diperhatikan.

Ketika Ibu Rumah tangga sakit, seringkali banyak pekerjaannya yang tidak dapat dilakukan oleh keluarga lainnya, yang membuat biaya-biaya lainnya bisa naik tinggi juga.

Asuransi Penyakit Kritis Bikin Kita Fokus Pada Kesembuhan.

Seorang wanita, biasanya berpikir dengan menggunakan hatinya, sehingga beban pikiran yang mengganggu akan langsung terasa dampaknya secara fisik.

Penyakit umumnya timbul dari beban-beban pikiran yang kita hadapi, jadi semakin banyak beban pikiran akan semakin beresiko kita mengalami sakit. Sehingga ketika kita dirawat karena sakit, sangat penting kalau kita tidak berpikir macam-macam.

Asuransi Penyakit Kritis akan membantu kita mengurangi beban-beban biaya berkaitan biaya-biaya. Kita sebagai pasien akan fokus kepada kesembuhan bukan mencari biaya-biaya tambahan.

 

Asuransi Penyakit Kritis dapat Memberikan Ketenangan Secara Financial

Ketika seorang Ibu rumah tangga masuk rumah sakit, akan banyak hal yang menjadi berantakan, juga masalah finansial. Apalagi penyakit yang datang adalah penyakit kritis. Sangat sulit menyeimbangkan pemenuhan kebutuhan rumah tangga dengan biaya pengobatan.

Jika semua keluarga terlindungi asuransi, maka kekhawatiran akan berkurang, karena setiap ada anggota keluarga yang sakit asuransi akan selalu siap melindungi dari sisi pembiayaan.

Asuransi Penyakit Kritis Menjadi Pengganti Dana Darurat

Berapa banyak diantara kita yang selalu rajin dan telaten menyisihkan sebagian penghasilan untuk dana darurat? Jika anda termasuk orang yang nggak disiplin, maka kepemilikan asuransi penyakit kritis akan menjadi pilihan yang penting. Tanpa dana darurat dan asuransi tentunya biaya pengobatan akan sangat memberatkan.

Biarpun asuransi dapat menjadi pengganti dana darurat, kita tetap perlu mengupayakan dana darurat, karena mungkin saja ada kebutuhan yang diluar asuransi.

Jadi kesimpulannya, seorang Ibu rumah tangga sangat membutuhkan perlindungan asuransi penyakit kritis. Carilah program yang terbaik dengan berkonsultasi dengan agen-agen asuransi yang terpercaya.