Surat Cinta Yang Indah

Surat Cinta Yang Indah

 

Seorang ibu muda telah ditinggal oleh suaminya secara mendadak. Setelah urusan pemakaman selesai, sang Ibu mulai mengurus berkas berkas administrasi, seperti urusan bank dan lain-lain. Terakhir dia mengurus safety box suami disebuah bank ternama.

Dia kaget, karena didalam safety box terdapat sebuah map putih dari plastik yang dibagian depannya terdapat amplop putih dengan tulisan “Untuk Istriku yang tersayang”. Dan akhirnya dibukalah amplop itu, dan begini isinya :

Yang Tersayang ISTRIKU,

Istriku,
Seandainya kamu menemukan amplop ini, tentunya karena aku sudah berada di alam lain. Aku sangat berterimakasih atas kebahagiaan yang telah engkau bagikan kepada ku selama aku masih ada. Tetapi, ternyata Allah jauh lebih sayang kepada aku, sehingga aku harus memenuhi panggilan Nya.

Istriku,
Surat ini bukanlah sebuah surat cinta, surat ini hanyalah sebuah pengantar surat cinta sebenarnya. Surat Cinta sebenarnya ada di dalam map plastik putih dibawah amplop surat ini. Tetapi sebelum kamu membuka surat cinta itu, aku akan ceritakan isi surat cinta itu.

Istriku,
Bawalah surat cinta itu kealamat yang ada dibagian depan amplop itu, dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh mereka. Nanti kamu akan diberikan pengganti gaji aku, yang dapat kamu gunakan buat hidup bersama anak-anak sampai mereka dewasa nanti. Kamu nggak usah khawatir, karena aku sudah perhitungkan semuanya bersama agen konsultan saya.

Istriku,
Didalam surat cinta itu, ada 3 kartu yang dapat digunakan seandainya kamu atau Andika serta Rahmah mengalami sakit dan harus masuk Rumah Sakit. Dengan kartu itu kamu tinggal masuk RS yang satu kamar satu orang tanpa harus kasih DP dan bayar biaya Rumah Sakit lagi, karena semua sudah terbayar. Jangan khawatir yah sayang, kartu itu melindungi kamu dan anak-anak masing-masing sebesar 1,2 M setahun. Dan kartu itu bisa digunakan sampai Kamu, Andika dan Rahmah berusia 100 tahun. Satu hal lagi setiap tahun, agar kesehatan kalian terjaga, kamu mendapat voucher 2 jt per tahun untuk periksa kesehatan secara gratis.

Istriku,
Andika kan sangat suka olehraga-olahraga ekstrem, jangan dihalangi yaa … Doakan saja biar dia selamat setiap langkahnya, biarkan dia jalani passionnya. Seandainya dia sampai mengalami kejadian yang nggak enak dan harus masuk RS,  kartu-kartu itu tetap akan bisa membiayai juga.

Istriku,
Biaya pendidikan anak-anak sudah aku siapkan juga sampai mereka menyelesaikan pendidikannya, kamu jangan khawatir ya sayang.

Istriku,
Jangan menangis terus yaa, Maafkan aku tidak dapat menemani kamu membesarkan anak-anak kita, teruslah doakan aku, mudah-mudahan kita nanti akan dapat berkumpul lagi disisi-Nya.

Istriku,
Hanya surat cinta itu yang dapat aku berikan kepada kamu. Mudah-mudahan surat cinta itu bisa memberikan banyak kemudahan buat kamu dan anak-anak melanjutkan kehidupan.

 

Cium sayang,

Your Love

NB :
Istriku, hubungi agen yang banyak membantu aku di 08161963144, dia akan membantu mengurus semua urusan kamu.

Sebuah Surat cinta yang indah dapat juga kamu berikan, bertanyalah di nomor 08161963144 atau klik gambar dibawah ini ..

 

 

Sering Begadang? Waspada 9 Resikonya ini

Sering Begadang? Waspada 9 Resikonya ini

Dalam lagunya, musisi dangdut legendaris asal Indonesia Rhoma Irama dalam lagunya yang berjudul “Begadang”, mengatakan bahwa begadang itu tidak diperbolehkan. Apalagi kalau emang nggak ada keperluan yang sangat mendesak.

Apa yang dikatakan lagu itu benar adanya, karena ada beberapa resiko di badan kita apabila kita begadang menjadi sebuah kebiasaan.

Berikut ini 9 bahaya begadang yang bisa membahayakan tubuh Anda.

Beragam bahaya begadang bagi kesehatan.

Salah satu dampak bahayanya begadang adalah kurang tidur yang dapat menyebabkan dampak pada kehidupan sosial, kemampuan mengingat, kesehatan, penampilan hingga berat badan.

Jadi, jangan pernah remehkan jam tidur kamu. Kamu disarankan tidur selama 7-9 jam per hari. Hargai jam demi jam waktu tidur kamu, agar bahaya begadang di bawah ini bisa kamu hindari.

1. Rentan mengalami kecelakaan

Banyak bencana besar di dunia pemicunya adalah kurang tidur, seperti kecelakaan nuklir di Three Mile Island, tumpahan minyak Exxon Valdez bahkan sampai peristiwa Chernobyl yang dijadikan sebuah film.

Ketika kamu kurang tidur, rasa kantuk akan datang dan sangat mungkin dirasakan. Akibatnya sewaktu-waktu kecelakaan bisa saja menimpa kita. Lihat saja, ribuan kecelakaan di Indonesia tiap tahun yang disebabkan karena mengantuk.

Dari studi juga menunjukkan, kurangnya jam dan kualitas tidur karena begadang, bisa menyebabkan kecelakaan dan cedera saat bekerja.

2. Sulit berkonsentrasi

Apabila tidur kita cukup bisa bermanfaat dalam proses belajar dan berpikir. Apabila kita terlalu sering kurang tidur alias begadang, maka akan merusak keduanya.

Kewaspadaan, konsentrasi, nalar dan kemampuan memecahkan masalah “dirusak” oleh begadang. Selain itu, kurang tidur juga membuat kamu tidak bisa mengingat segala sesuatu yang kamu rasakan dan alami saat siang harinya.

3. Memicu timbulnya penyakit serius

Efek lain dari begadang yang sangat berbahaya adalah mengundang penyakit. Kurang tidur karena sering begadang menyebabkan penyakit serius menyerang tubuh. Beberapa penyakit yang bisa datang adalah :

  • Penyakit jantung
  • Serangan jantung
  • Gagal jantung
  • Detak jantung yang tidak teratur
  • Tekanan darah tinggi
  • Stroke
  • Diabetes

Supaya kamu terbebas penyakit-penyakit ini, perbaiki pola tidur kamu dan kurangi begadang sebisa mungkin.

4. Menurunkan gairah seksual

Para ahli percaya, kurang tidur karena begadang bisa menurunkan libido serta mengurangi ketertarikan pada hubungan seksual. Energi yang terkuras dan rasa kantuk menjadi alasannya. Hal ini tidak hanya berlaku pada pria, tapi juga wanita.

5. Beresiko timbulnya obesitas

Kurang tidur memiliki efek yang sama dengan makan terlalu banyak dan jarang olahraga, yaitu meningkatkan resiko kelebihan berat badan alias obesitas.

Tidur bisa berdampak pada tingkatan dua hormon, leptin dan ghrelin. Keduanya bertanggung jawab mengatur rasa lapar dan kenyang pada tubuh.

Jika kamu kurang tidur, maka kadar hormon leptin akan menurun, sehingga tubuh kamu bisa merasa lapar. Alhasil, makan berlebih pun tak terhindar.

6. Melemahkan sistem imun

Ketika kamu tidur, tubuh kamu akan menghasilkan sitokin, yang berfungsi melawan bakteri dan virus.

Sitokin juga bisa membantu kamu mudah tertidur, sehingga sistem imun bisa memberikan energi agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Jika kamu kurang tidur, maka sistem kekebalan tubuh tidak bisa bekerja maksimal. Akibatnya, tubuh lebih mudah terkena penyakit.

7. Penurunan produksi hormon

Efek begadang lainnya ialah turunnya produksi hormon. Hormon pertumbuhan hingga testosteron bisa terkena dampak buruk akibat kekurangan jam tidur.

Bagi pria, lemahnya testosteron bisa menyebabkan munculnya lemak, berkurangnya kekuatan dan masa otor, tulang yang rapuh, sampai mudah letih.

8. Meningkatkan risiko kematian

Di Ingris dilakukan penelitian yang tertulis dalam sebuah jurnal Whitehall II Study, ditemukan bahwa kekurangan tidur akibat begadang dapat meningkatkan risiko kematian.

Mereka yang memotong jam tidurnya 5-7 jam dalam satu malam juga meningkatkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

9. Bikin pikun

Kekurangan tidur akibat begadang juga dapat menyebabkan kamu sering lupa alias pikun. Dalam sebuah studi, peneliti dari Amerika Serikat dan Perancis membuktikan bahwa kekurangan tidur akibat begadang dapat menyebabkan kepikunan atau sering lupa.

Mencegah begadang agar bisa tidur dengan nyenyak

Jika begadang yang kamu lakukan telah mencapai kondisi yang terburuk, terdapat berbagai cara untuk bisa menimbulkan rasa kantuk di malam hari, agar kamu tidak merasakan bahaya begadang. Lakukan langkah-langkah berikut ini, agar kamu bisa tidur dengan nyenyak.

  • Kurangi jam tidur siang
  • Hindari minum kopi setelah lewat tengah hari.
  • Tidur di jam yang sama tiap malam
  • Pasang Alarm, agar bisa bangun dijam yang sama setiap hari.
  • Walau di akhir pekan, tetap pertahankan jam tidur dan bangun sama deperti hari biasa
  • Hindari makan 2 jam sebelum tidur
  • Hindari bermain gadget sebelum tidur.

Jika masalah kurang tidur karena begadang masih kamu rasakan, sebaiknya kamu konsultasi ke dokter. Nanti dokter akan mendiagnosisi kondisi medis yang membuat kamu tidak bisa tidur cepat dan nyenyak di malam hari.

Penyakit Kritis Terus Meningkat di Indonesia, Bahkan Bisa Berulang

Penyakit Kritis Terus Meningkat di Indonesia, Bahkan Bisa Berulang

Pada tahun 2018 telah dilakukan penelitian oleh pemerintah yang hasilnya dalam bentuk Laporan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2018), dalam laporan ini disebutkan bahwa risiko masyarakat Indonesia terserang penyakit kritis semakin meningkat. Hal ini terlihat dari meningkatnya prevalensi penyakit tidak menular dalam laporan tersebut.

Kenaikan ini sangat berhubungan erat dengan pola hidup masyarakat, seperti kurang olahraga, merokok, minum minuman beralkohol, serta kurang makan sayur dan buah.

Laporan ini mencatat tiga penyakit kritis yang meningkat dibandingkan laporan yang sama di periode sebelumnya.

Ginjal

Penyakit ginjal kronis merupakan salah satu penyakit kritis yang jumlah kasusnya terus meningkat. Naik 2% pada periode sebelumnya menjadi 3,8% pada 2018.

Sering disebut Gagal Ginjal Kronis merupakan kondisi saat fungsi ginjal menurun atau gagal menjalankan tugasnya. Fungsi utama ginjal adalah menyaring limbah dan kelebihan cairan dari darah sebelum dibuang melalui cairan urin. Kedua ginjal setiap harinya menyaring 120-150 liter darah dan menghasilkan 1-2 liter urin.

Beberapa komplikasi disebabkan penyakit ini, seprti hiperkalamia atau kenaikan kadar kalium yang tinggi dalam darah, penyakit jantung, anemia, hingga kerusakan sistem sraf pusat.

Stroke

Penyakit ini adalah salah satu penyakit paling mematikan di Indonesia, di Laporan Riskesdas 2018 melaporkan kenaikan prevalensi stroke dari 7% menjadi 10,9%. Kenaikan yang cukup tinggi.

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika aliran darah yang menuju ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan atau pecah pembuluh darah. Tanpa darah yang cukup, otak akan kekurangan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati. Stroke dapat menyebabkan kelumpuhan hingga kematian jika tidak ditangani dengan cepat.

Kanker

Penyakit ini sangat mematikan karena setiap tahun angka kematiannya mencapai 10 juta. Dalam laporan Riskesdas 2018 prevalensi penyakit ini meningkat dari 1,4 % menjadi 1,8 %. Penyakit kanker yang sering menyerang di negara kita dan menyebabkan banyak kematian adalah kanker payudara, kanker serviks, dan kanker paru. Meski lebih sering menyerang wanita, namun para pria juga memiliki resiko terserang kanker, misalnya kanker paru, kanker usus dan kanker prostat.

Penyakit ini disebabkan pertumbuhan sel didalam tubuh yang tidak terkontrol. Pertumbuhan sel yang tidak normal ini awalnya di bagian tubuh tertentu dan menyebar ke bagian tubuh lain hingga penyebabkan kematian.

Pola hidup yang tidak baik tentunya akan meningkatkan resiko-resiko terkena penyakit kritis lainnya, yang saat ini sudah berkembang sangat banyak. Ketika kita terkena satu penyakit kritis, walaupun akhirnya kita sembuh, bukan berarti kita terbebas dari penyakit kritis lainnya, karena seringkali pengobatan untuk satu penyakit akan memicu penyakit lainnya.

Baru-baru ini kita mendapat berita bagaimana seorang artis terkenal terkena lagi sakit kanker untuk kedua kalinya, dan ini menyebabkan jiwanya tidak tertolong. Atau ada juga yang terjadi pada kawan saya karena pengobatan kankernya, malah menyebabkan gagal ginjal, karena ginjalnya tidak kuat. Jadi penyakit-penyakit kritis ini sangat mungkin buat berulang.

Hal yang sama dari semua penyakit kritis adalah, akan dibutuhkan biaya yang sangat besar untuk pengobatan dan pemulihan, beberapa orang malah membutuhkan pengganti penghasilan juga.

Ada banyak cara sebetulnya mengatasi biaya-biaya ini, yaitu :

  1. Menjual Aset atau mencairkan Aset, tentu cara ini nggak mudah, karena dalam situasi yang kepepet tentunya harga jual barang bisa sangat jatuh, seandainya kita ada uang cash pun, tentunya akan ada batasnya dan sangat membebani cashflow.
  2. Meminjam, situasi ini yang paling tidak menyenangkan karena tidak mudah mencari pinjaman, apalagi kalau jumlah besar, dan masalah baru timbul apabila kita sudah pulih, karena harus mengembalikan tentu akan sangat membebani.
  3. Minta sumbangan, memang kita siapa? Yang bisa dengan mudah minta sumbangan sana sini.
  4. Asuransi, Ini adalah bentuk perencanaan, jadi menyiapkan sebelum terjadi, bayangkan kalau kita siapkan dari usia 30 tahun, hanya dengan 24 jutaan setahun selama 10 tahun, kita mendapat perlindungan sampai 4,2 Milyar (Sakit Kritis Major 3x sampai 3 M, Sakit Kritis minor 200 jt 1x dan meninggal dunia 1M) sampai usia 80 tahun. Setiap manfaat yang keluar tidak akan mengurangi manfaat lainnya. Dan apabila tidak terjadi apa-apa uang yang kita bayar akan dikembalikan tanpa potongan di akhir kontrak dan di jamin.

Tinggal pilih yang paling mudah dan murah kan, tentunya asuransi pilihannya. Contoh diatas menggunakan produk  FWD Critical Amor, kalau mau tahu lebih detil klik gambar Whatsapp dibawah atau kalau mau minta ilustrasi tinggal klik Let’s Talk.